Universitas Kristen Krida Wacana: Menyediakan Pendidikan Berkualitas dengan Nilai-Nilai Keagamaan


Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi yang menyediakan pendidikan berkualitas dengan nilai-nilai keagamaan yang kuat. Sejak didirikan pada tahun 1967, UKRIDA telah berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang tidak hanya berkualitas secara akademis, tetapi juga memberikan nilai-nilai keagamaan yang mendalam kepada mahasiswanya.

Menurut Rektor UKRIDA, Prof. Dr. Ir. H. Palti Marulitua Sitorus, M.Eng., PhD., “Pendidikan berkualitas haruslah mencakup aspek akademis yang kuat, namun tidak boleh melupakan nilai-nilai keagamaan. Di UKRIDA, kami percaya bahwa pendidikan yang holistik harus mencakup pengembangan spiritualitas dan moralitas bagi mahasiswa agar menjadi individu yang berintegritas dan bertanggung jawab.”

Saat ini, UKRIDA telah memiliki berbagai program studi yang terakreditasi baik dari BAN-PT maupun dari badan akreditasi internasional. Hal ini menunjukkan komitmen UKRIDA dalam memberikan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan standar nasional maupun internasional. Selain itu, UKRIDA juga aktif dalam mengembangkan program-program pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk menerapkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Prof. Dr. H. A. R. Tilaar, pakar pendidikan Indonesia, “Pendidikan yang berkualitas haruslah mencakup pengembangan karakter dan moralitas. UKRIDA adalah contoh perguruan tinggi yang berhasil mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dalam proses pembelajaran sehingga mahasiswanya tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga memiliki integritas dan nilai-nilai yang kuat.”

Dengan komitmen yang kuat untuk menyediakan pendidikan berkualitas dengan nilai-nilai keagamaan, UKRIDA terus berupaya untuk menjadi universitas yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang berkompeten dan berintegritas. Melalui pendekatan holistik dan integratif, UKRIDA berhasil menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi pengembangan potensi mahasiswa secara menyeluruh.